Pencatatan Layanan Luar Gedung
Pencatatan layanan di luar gedung (Posyandu dan Kunjungan Rumah) akan menggunakan sistem pencatatan digital sebagai berikut:
-
Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK) bagi Nakes dan Kader Kesehatan
-
Whatsapp Kementerian Kesehatan bagi Kader kesehatan, dan
-
Aplikasi milik pihak ketiga yang terintegrasi dan mengikuti standar Satu Sehat.
Seluruh pencatatan layanan luar gedung menyesuaikan paket-paket layanan yang telah ditetapkan sesuai klaster siklus hidup dan klaster penanggulangan penyakit menular. Terkhusus kunjungan rumah meliputi formulir digital di dalam ASIK yang terdiri dari:
-
Data Keluarga dan Anggota Keluarga
-
Checklist kunjungan rumah ibu hamil
-
Checklist kunjungan rumah ibu bersalin dan nifas
-
Checklist kunjungan rumah bayi, balita dan pra sekolah
-
Checklist kunjungan rumah usia sekolah dan remaja
-
Checklist kunjungan rumah usia dewasa
-
Checklist kunjungan rumah lansia
-
Checklist kunjungan rumah penyakit menular
-
Rekapitulasi Kunjungan Rumah
-
Tindak Lanjut Kunjungan Rumah
Data layanan luar gedung (Posyandu dan Kunjungan Rumah) akan terintegrasi dengan sistem pencatatan dalam dedung untuk menjadi kesatuan data yang terhimpun dalam dashboard monitoring berdasarkan wilayah kerja.